Cara Mengubah Icon Folder di Windows

Cara Mengganti Icon Folder di Windows

Cara Mengubah Icon Folder di Windows

Mengganti Icon Folder Windows - Pancarama.com - Apakah kalian ingin merubah gambar atau icon pada folder di laptop kalian, karena bosen atau mungkin lebih mudah cara memilihnya atau karena hal-hal lain sehingga kalian lakukan untuk merubah icon folder kalian, akan tetapi kalian bingung dan masih belum tahu cara untuk merubah folder tersebut?

Tenang saja, kali ini saya akan memberikan cara mengganti icon folder pada windows terbaru, dengan cara ini kalian bisa merubah semua folder dengan icon kesukaan kalian.

 Dengan mengganti icon folder, tampilan folder kalian menjadi lebih menarik dan lebih bervariasi saat dilihat. Kalian dapat mengganti icon folder sesuai yang kalian inginkan, seperti folder foto yang kemudian kalian mengganti icon folder tersebut dengan icon foto, dan masih banyak lain lagi yang kalian bisa ganti.

Cara ini mungkin memang cukup mudah, akan tetapi banyak yang masih belum mengerti, untuk itu saya akan memberikan tutorial mengganti icon folder ini.

Nah langsung saja, saya akan membagikan tutorial cara mengubah icon folder di windows ini, silahkan kalian coba.

    Cara mengganti icon folder di Windows :

  1. Pilih folder, klik kanan, lalu klik Properties
  2. Klik Customize – lalu pilih Change Icon untuk memilih icon
  3. Kalian bisa mengganti icon yang telah disediakan oleh system, atau dengan menggunakan icon kalian sendiri.
  4. Jika kalian ingin menggunakan icon sendiri kalian dapat melakukannya dengan cara klik Browser
  5. Lalu pilih file kalian yang berfotmat icon
  6. Klik Ok – Apply
  7. Sepert ini lah hasilnya, jadi lebih menarik bukan.

Nah itulah cara mengganti icon folder yang dapat kalian lakukan. Sangat mudah bukan, jika ada cara-cara yang lain, kalian juga bisa menambahkannya dikolom komentar dibawah ini atau dapat melalui email yang ada dipostingan ini.

Jika ada pertanyaan atau saran, silahkan tambahkan di kolom komentar yang ada dibawah ini. Nantikan postingan-postingan lain yang akan saya bagikan di website ini. Terima kasih, selamat mencoba, semoga berhasil dan semoga bermanfaat bagi kita semua.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close