Kenali Ciri-Ciri Akun WhatsApp Yang Disadap dan Begini Cara Mengatasinya

Segera Kenali dan Atasi Akun WhatsApp Yang Telah Dibajak

Cara Mengetahui WhatsApp Disadap dan Mengatasinya
Cara Mengetahui WhatsApp Disadap dan Mengatasinya - Pancarama.com - Whatsapp adalah sebuah aplikasi pesan untuk  saling berkomunikasi yang mana digunakan untuk memberikan informasi melalui jaringan data internet. Whatsapp sendiri dapat dijangkau melalui aplikasi android, dekstop ataupun web (tersambung dengan ponsel). 

Pada awalnya Whatsapp hanya dibuat untuk pengguna Iphone, namun dengan seiring perkembangannya Whatsapp juga tersedia di versi Blackberry, Android, Windows Phone, dan Symbian.

Sampai saat ini Whatsapp  menjadi aplikasi komunikasi (Pesan) nomor satu didunia dengan pengguna yang aktif mencapai 1,5 milliar per harinya.

Ciri-Ciri Akun WhatsApp Telah di Bobol

Hingga sangking banyaknya pengguna tersebut, tak jarang orang orang juga mempunyai niat jahat guna mengambil informasi orang lain alias menyadapnya.

Oleh karena itu, saya akan menuliskan beberapa cara mengetahui kalau Whatsapp kita telah disadap oleh orang / pihak lain, antara lain. 

1. Pengguna tidak dapat melakukan Login. 

Salah satu cara mengetahui Whatsapp kita disadap yaitu adalah pengguna yang tidak bisa login.Pada dasarnya satu nomor hanya bisa digunakan oleh satu aplikasi Whatsapp saja, nah jika kamu mengalami Whatsapp keluar / logout sendiri, kemungkinan besar ada orang yang memakai nomor kamu untuk login di aplikasi Whatapp tersebut. 

Biasanya untuk login ke Whatsapp dibutuh suatu Kode OTP yang dikirim ke nomor Whatsapp yang akan login. Karena itu, jangan sampai anda memberikan kode OTP ke siapapun guna merahasiakan informasi pribadi kita. 

Kemungkinan juga nomor SIM kita telah digandakan sehingga peretas bisa membuka semua pesan kita termasuk kode OTP. 

2. Mencoba untuk mengecek Whatsapp Web 

Cara yang kedua untuk mengetahui Whatsapp kita disadap adalah dengan mengecek pada fitur Whatsapp Web. Whatsapp Web merupakan sebuah fitur yang mana dapat mengakses Whatsapp dibrowser seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, atau yang lainnya. 

Cara untuk melihat Whatsapp Web yaitu dengan  masuk ke Whatsapp, klik Titik Tiga dipojok kanan atas, dan pilih Whatsapp Web, dan lihatlah apakah ada aktivitas login atau tidak, jika ada aktivitas yang telah login diperangkat kamu dan tidak dikenali segeralah untuk me-logout nya. 

3. Mengirim pesan tanpa sepengetahuan pemilik / pengguna. 

Cara yang ketiga yaitu dengan mengecek pada whatsapp kita, apakah ada hal yang menjanggalkan atau tidak, seperti mengirim pesan sendiri / tanpa sepengetahuan kita, dari situ kita dapat mengetahui bahwa Whatsapp kita telah dibajak oleh orang lain. 

4. Pesan yang telah terbaca padahal kita belum membacanya. 

Cara yang selanjutnya yaitu dengan mengecek pesan pada Whatsapp kita, tanda pesan yang telah terbaca yaitu dengan tanda centang 2 yang berwarna biru, juga dapat dilihat di notifikasi angka di tap chatnya yang telah tiada. 

Ketika kamu belum membuka pesan tersebut dan ada notifikasi angka dichatnya telah hilang kemungkinan besar ada seseorang yang telah menyadap Whatsapp kamu. 

5. Whatsapp yang Online padahal Sedang Tidak Aktif. 

Cara selanjutnya yaiut dengan mengecek Whatsapp kita melalui smartphone lain, saat kita sedang tidak melakukan aktivitas di Whatsapp, namun masih ada notif Online sudah dipastikan Whatsapp kamu sedang tersadap oleh orang lain. 

Cara Untuk Mencegah Penyadapan WHATSAPP : 

Tips untuk mengatasi terjadinya penyadapan Whatsapp yaitu dengan mengaktifkan fitur Verifikasi Dua Langkah, dengan Cara :

a.       Buka halaman setting pada Whatsapp 

b.      Klik Akun, dan Pilih Verifikasi Dua Langkah Kemudian klik Aktifkan

c.       Dan isi sesuai dengan yang kamu inginkan, isi dengan sandi yang mudah diingat.

d.      Dan Selesai, Verifikasi dua langkah telah diaktifkan.

Itulah cara untuk mengetahui apakah Whatsapp kita telah disadap dan cara mengatasinya, Silahkan dicoba dan Semoga Berhasil, Terima kasih

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close