Cara Mencetak Amplop Dengan Microsoft Word

Cara Mencetak Amplop di Microsoft Word

Cara Mencetak Amplop Dengan Microsoft Word
Cara Mencetak Amplop di Microsoft Word - Pancarama.com - Amplop adalah hal yang penting dalam kirim mengirim surat, jika anda bekerja disuatu kantor pasti suatu saat anda akan mencetak amplop sebagai wadah pengiriman surat. Baik untuk penambahan nama atau pun pengeditan dalam kop amplop surat.

Menulis Nama Amplop Dengan di Cetak

Amplop tersebut akan berisi sebuah berkas atau dokumen yang bisa saja bersifat resmi atau pun tidak. Namun tak sebagian orang dapat mencetak amplop melalui sebuah printer, melainkan hanya dengan tulisan tangan.

Nah untuk kali ini saya akan memberikan bagaimana caranya mencetak amplop agar pas di microsoft word. Pada cara ini anda bisa menambahkan pengeditan pada amplop dengan ukuran yang sesuai dengan size / ukuran amplop anda.

Cara Mudah Untuk Mencetak Amplop di Software Microsoft Office Word

Berikut Langkah-Langkahnya :

1. Buka Microsoft Word Anda terlebih dahulu

2. Pilih tab PAGE LAYOUT dan klik SIZE 


3. Atur ukuran amplop anda dengan cara klik PAPER kemudian isi sesuai ukuran amplop anda, disini saya menggunakan WIDTH : 11 cm dan HEIGHT: 22 cm


4. Setelah memasukkan ukuran, atur orientasi menjadi LANSCAPE dan atur margins nya, disini saya memakai margins 1,3 cm untuk membuat ruang kosong yang bisa kita gunakan.


 

5. Setelah itu tinggal mengatur apa yang perlu di tulis di Amplop tersebut, Anda bisa menggunakan TEXT BOX di tab INSERT dan kemudian tinggal mengubah OUTLINE menjadi "NO OUTLINE"

6. Yang terakhir Anda bisa mencetak AMPLOD dengan posisi tutup amplop disebelah kiri agar posisi tulisannya tidak terbalik, atur juga pembatas kertas pada printer dengan menyesuaikan lebar amplop, agar amplop tidak goyang dan menjadi rapi.

Sangat mudah bukan, dengan ini Anda bisa mencetak Amplop surat dengan sangat mudah di Microsoft Word, dan pasti hasil printnya juga pas. Semoga informasi ini bisa bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close