IPO Saham GPSO Dibandrol 180 Rupiah, Simak Jadwal Pentingnya

IPO Saham GPSO, Simak Prospektus dan Jadwal Pentingnya.

Ipo Saham GPSO Dibandrol Harga 180 Rupiah

Ipo Saham GPSO - Pancarama.com - PT. Geoprima Solusi Tbk (GPSO) telah melakukan penawaran harga saham perdana dalam ipo nya sebesar R. 180 rupiah per lembar saham dan melepas sebesar 166.666.600 lembar saham atau setara dengan 25% dari modal yang ditempatkan dan disetor setelah masa Penawaran Umum Sahan pada nilai nominal Rp. 50 per saham.

PT. Geoprima Solusi Tbk merupakan perusahaan sektor Teknologi di bidang Perdagangan Mesin, Peralatan dan Perlengkapan lainnya yang akan meraup dana segar sebesar Rp. 29,99 Miliar dari IPO ini dengan menggunakan kode perdagangan GPSO. Alamat Kantornya berada di Rukan Artha Gading Niaga Blok D-9, Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240

Dalam e-IPO kali ini, GPSO memberikan Waran Seri I yang akan diberikan secara cuma-cuma oleh pemegang saham baru yaitu sebesar 1 Saham Baru GPSO berhak untuk mendapatkan 1 Waran. Waran Seri 1 yang diterbitkan mempunyai jangka waktu pelaksanaan selama 1 tahun.

Berikut Jadwal Penting Pelaksanaan IPO Saham GPSO

- Masa Efektif : 26 Agustus 2021

- Masa Penawaran Umum : 30 Agustus - 2 September 2021

- Penjatahan : 2 September 2021

-Distribusi : 3 September 2021

- Pencatatan Bursa : 6 September 2021

Rencana Penggunaan Dana Hasil IPO

1. Belanja Modal

a. Sekitar 30,61% dana yang dihasilkan akan digunakan untuk membeli aset-aset berupa Ruko dari pihak terafiliasi Perseroan, dengan berupa rincian informasi yang telah dijabarkan dalam Bab III Keterangan Mengenai Transaksi Prospektus ini.

b. Sekitar 36,74% dana yang dihasilkan akan digunakan untuk pembelian alat Lidar Optech atau Light Detection and Ranging yaitu sebuah teknologi peraba jarak jauh optik fungsinya untuk mengukur dengan cahaya yang tersebar untuk menemukan jarak dan informasi lainnya. Adapun Lidar yang digunakan untuk pesawat bisa mengukur posisi dan gambar dengan berupa koordinat xyz. Optech merupakan salah satu alat merk dari produk Lidar. Pembelian atas Lidar Optech adalah dengan pihak ketiga (non Afiliasi), yang akan dilakukan di tahun 2021. Dengan pembelian Lidar ini akan dipergunakan oleh Perseroan sebagai alat utama untuk melakukan kegiatan usaha dalam jasa pengukuran.

2. Modal Kerja

a. Sekitar 20,41% dana yang dihasilkan akan digunakan untuk membeli berbagai alat persediaan yaitu Unmanned Aerial Vehicle (UAV) atau yang biasa disebut pesawat tanpa awak yang merupakan principal dari luar negeri dan merupakan pihak ketiga (non Afiliasi) yaitu South Survey & Mapping Instrument Co., Ltd,. Seluruh dari pembelian persedian akan dilakukan di tahun 2021. Pembelian UAV ini merupakan sebagai persedian yang akan dijual oleh Perseroan.

b. Sekitar 12,24% dana yang dihasilkan akan digunakan untuk biaya pemasaran, promosi serta iklan dan untuk sewa kantor perwakilan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close