Cara Melihat Video Call WA yang Terhapus

Cara melihat video call ulang yang telah terhapus

Cara Melihat Video Call Wa yang Terhapus - Pancarama.com - Siapa yang tak mengenal aplikasi satu ini. Ya, WhatsApp! WhatsApp merupakan aplikasi untuk komunikasi yang memberikan beragaram fitur sangat menarik. Sampai saat ini, WhatsApp menjadi aplikasi yang sangat digemari oleh para pengguna smartphone di belahan dunia karena fungsinya yang sangat lengkap.

Selain karena fiturnya yang menarik, cara penggunaan aplikasi WhatsApp yang mudah menjadi salah satu alasan mengapa aplikasi ini sangat disenangi oleh berbagai kalangan usia dari anak-anak hingga orang dewasa, karena para pengguna hanya menyambungkan smartphone nya ke internet saja untuk bisa mengirimkan pesan chat atau pun bisa video call.

Jika pada dahulu seseorang menggunakan fitur SMS dengan tarif pulsa, seiring berjalannya waktu dan canggihnya teknologi, para pengguna smartphone bisa menggunakan aplikasi yang terhubung dengan internet yang lebih simpel dan mudah. Selain chattingan, bisa juga untuk bertukar suara dan melakukan video call untuk bisa saling bertatap muka.

Cara Mengembalikan Video Call WhatsApp yang Terhapus

Fitur lainnya yang diberikan oleh WhatsApp, adalah membebaskan para penggunanya untuk mengetik pesan tanpa batasan jumlah dan karakter selama ponsel terhubung oleh jaringan internet. Selain itu, WhatsApp juga tidak membatasi jarak antar para pengguna, meskipun beda negara kamu bisa bertukar pesan atau suara dengan menggunakan aplikasi WhatsApp.

Fitur unik lain yang dimiliki WhatsApp adalah mengirim foto ataupun video dari galeri ataupun kamera, melakukan telepon suara atau video, membagikan stiker, lokasi GPS, menghapus pesan, membuat status atau wa story, sampai membuat grub chat.

Namun, bagi para pengguna lama WhatsApp, fitur tersebut sudah tidak asing lagi bagi mereka. Karena seperti yang diketahui bahwasanya WhatsApp memang dihadirkan untuk para penggunanya agar menjadi lebih aman dan nyaman untuk berkomunikasi, seperti halnya video call.

Video call adalah sebuah fitur telepon dan disertai dengan video tatap muka dengan menggunakan internet sebagai jaringan penghubung koneksinya. Fitur video call telah disediakan WhatsApp secara gratis dengan hanya bermodalakan koneksi internet dan kuota yang memadai, kamu bisa menggunakan fitur video call kepada seluh kontak WhatsApp yang ada di smartphone kamu.

Seperti halnya pada telepon biasa, fitur pada video call ini memiliki data history terkait siapa saja yang pernah video call atau siapa saja yang pernah mem video call kamu. Akan tetapi bagaimana sih cara melihat video call WA yang telah dihapus? Hal ini yang sangat sering orang lain cari tahu. Namun disini saya mendefinisikan cara melihat video call yang terhapus menjadi dua hal, yaitu dihapus dari log atau dari saat berhenti saat video call berlangsung.

Oke, langgsung saja saya akan memberikan penjelasan mengenai cara melihat video call yang terhapus. Simak penjelasannya berikut ini.

Cara Melihat Video Call WA yang Terhapus (Melalui Log)

Melalui iPhone

Bagi para pengguna iPhone, cara melihat log panggilan WA yang terhapus cukup mudah, hanya dengan melakukan restore melalu iCloud. Namun, jika kamu ingin melihatnya, dibutuhkan aplikasi pihak ke tiga yaitu WhatsApp Pocket, berikut ini caranya :

  1. Download dan install aplikasi WhatsApp Pocket
  2. Pilih iTunes Backups atau iCloud Backups
  3. Klik WhatsApp Chat Messenger
  4. Klik tab WhatsApp Call
  5. Selesai, kamu sudah bisa melihat log panggilan WA yang terhapus

Melalui Android

Beda halnya dengan menggunakan iPhone untuk melihat log panggilan WA yang terhapus, di Android kamu hanya perlu merestore nya melalui Google Drive, berikut ini caranya :

  1. Re-install WhatsApp
  2. Masukkan nomer yang kamu daftarkan sebelumnya
  3. Verifikasi nomer kamu
  4. WhatsApp akan secara otomatis menemukan file backup dari Google Drive yang tertaut
  5. Tekan restore
  6. Selesai

Cara Melihat Video Call WA yang Terhapus Saat Video Call

Jika kamu ingin menyimpan momen video call bersama orang lain, kamu bisa melakukannya dengan cara merekam layar saat sedang menelfon, berikut ini caranya :

  1. Download dan install aplikasi AZ Screen Recorder
  2. Buka dan konfigurasikan perekaman
  3. Pada layar akan muncul ikon berwarna merah
  4. Lakukan video call bersama orang lain
  5. Klik ikon berwarna merah untuk mulai merekam layar
  6. Jika selesai, klik tombol stop pada notifikasi status bar
  7. File rekam layar video call WhatsApp telah tersimpan, untuk melihatnya klik tombol Draw
  8. Selesai

Sekian artikel mengenai cara melihat video call whatsapp yang terhapus, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close