Cara Melihat Ulang Video Call WhatsApp

Cara Melihat Ulang Video Call di WhatsApp dengan Mudah

Tutorial untuk melihat rekaman ulang video call whatsapp dengan mudah

Cara Melihat Ulang Video Call WhatsApp - Pancarama.com - Dikesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara melihat ulang video call yang terjadi di WhatsApp. 

Tutorial melihat ulang video call WhatsApp ini dilakukan dengan cara merekam menggunakan bantuan aplikasi pihak ke tiga atau aplikasi bawaan dari smartphone.

Banyak orang yang telah bertanya-tanya dimanakah video call WhatsApp tersebut disimpan? Jawabannya adalah setelah kita melakukan video call, maka tidak ada file video call yang tersimpan, kecuali jika kita merekamnya, karena WhatsApp memiliki format real time dan no cache, jadi ketika telah selesai video call, maka tidak akan meninggalkan jejak.

Namun hanya meninggalkan jejak pada log panggilan saja, yang berisi informasi tentang video call, tapi tidak dengan rekaman video call nya, jadi jika kamu mencarinya kamu tidak akan menemukannya.

Tapi tidak perlu khawatir, jika kalian ingin melihat lagi video call whatsapp, saya akan memberikan caranya yaitu dengan merekam layar saat melakukan video call di whatsapp.

Tutorial Melihat Ulang Video Call WhatsApp

Kalian hanya perlu menginstall aplikasi / software perekam layar yang bisa kalian unduh secara gratis melalui Google PlayStore. Inilah tutorial melihat ulang video call whatsapp :

  1. Install aplikasi perekam layar AZ Screen Recorder di PlayStore
  2. Buka dan lakukan konfigurasi perekaman
  3. Setelah itu akan muncul ikon berwarna merah di layar
  4. Lakukan video call dengan orang lain
  5. Untuk mulai merekam, klik tombol ikon merah, dan klik dibagian ikon kamera
  6. Untuk menghentikan perekaman, klik tombol stop di notifikasi status bar
  7. Kalian bisa melihat hasil rekaman video call dengan cara menekan tombol Draw / melalui Galeri smartphone.

Karena whatsapp tidak memberikan fitur untuk menyimpan file hasil video call yang bisa dilihat kembali, oleh karena itu kalian bisa mengakalinya dengan memakai bantuan aplikasi pihak ke tiga untuk melihat kembali video call whatsapp dengan orang tersayangmu.

Selain menggunakan aplikasi perekam layar pihak ke tiga, kalian bisa merekam layar untuk video call menggunakan aplikasi bawaan smartphone, karena smartphone saat ini telah menyediakan fitur untuk merekam layar.\

Demikian tutorial yang bisa saya berikan saat ini, semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close