Cara Memblokir Iklan di Google Chrome

Memblokir Iklan di Google Chrome

Cara mudah memblokir iklan google chrome di smartphone dan laptop

Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome - Pancarama.com - Banyak cara untuk menghasilkan uang dari website seperti dengan memberikan iklan atau ads, akan tetapi dengan banyaknya iklan yang muncul tersebut malah dapat menutupi atau mengganggu konten yang sedang kita cari atau kita ingin meembacanya.

Jika kalian merasa terganggu oleh iklan atau ads yang terpasang di suatu website, kali ini saya akan memberikan tutorial atau cara memblokir iklan / ads pada browser chrome versi desktop ataupun mobile.

Cara Memblokir Iklan Browser di Dekstop

Cara memblokir iklan pada browser google chrome versi desktop :

1. Buka Google Chrome pada PC ataupun laptop

2. Klik Customize And Control Google Chrome atau gambar dengan tiga titik di pojok kanan atas

3. Kemudian pilih Setting

4. Klik menu Privacy and Security pada sidebar di sebelah kiri

5. Klik Site Settings

6. Lalu pilih menu Ads

7. Disitu tertulis “blocked on sites that show intrusive or misleading ads (recommended)” dan bisa kalian klik hingga sidebar atau icon berubah menjadi warna biru atau aktif dan tertulis “Allowed”

8. Klik kembali dan pilih Pop ups and Redirect yang berfungsi untuk mematikan iklan atau ads yang melayang atau biasa disebut dengan iklan redirects.

9. Tinggal kalian klik tulisan “Blocked (recommended)” hingga sidebar disampingnya berubah menjadi warna biru atau aktif dan tertulis “Allowed”

Cara Memblokir Iklan Browser di Handphone

Nah, sekarang bagaimana cara untuk mematikan atau memblokir iklan di google chrome pada ponsel, mungkin hampir sama dengan di pc, namun untuk lebih jelasnya, silahkan disimak cara nya berikut ini:

1. Buka terlebih dahulu aplikasi Google Chrome di Smartphone kalian.

2. Klik menu atau titik tiga di pojok kanan atas

3. Klik Setelan, lalu klik menu iklan

4. Klik Pada slider iklan yang berwarna abu-abu atau nonaktif sampai berwarna biru atau aktif untuk memblokir iklan disitus-situs atau website yang menampilkan iklan sehingga mengganggu kalian

5. Klik kembali dan pilih Pop-up dan pengalihan

6. Klik pada slider yang berwarna abu-abu tersebut hingga sampai berwarna biru gunanya agar memblokir iklan yang menampilkan pop up dan pengalihan

Nah sangat mudah bukan, cara yang dilakukan di smartphone dan di pc atau laptop hamper sama saja, mungkin tata letak saja yang berbeda.

Jika kalian merasa terganggu dengan adanya iklan yang terdapat di website, kalian dapat menggunakan cara diatas untuk memblokir iklan iklan itu.

Sekian tutorial yang dapat saya berikan, jika ada pertanyaan atau saran, silahkan tanbahkan dikolom komentar dibawah postingan ini. Terima kasih, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close