Cara Mengembalikan DM Instagram Yang Terhapus

Mengembalikan DM Instagram Yang Hilang

Cara Mengembalikan DM Instagram Yang Terhapus

Cara Memulihkan DM Instagram Yang Terhapus - Pancarama.com - Kehilangan informasi penting di pesan DM instagram, tentu menjadi momok menakutkan untuk semua orang. Entah karena sengaja atau tidak disengaja, itu bisa terjadi.

Oleh karena itu, dikesempatan kali ini akan saya berikan artikel mengenai cara mengembalikan pesan dm instagram yang terhapus, dan tentunya cara ini wajib kalian ketahui. Karena instagram sudah menjadi salah satu media sosial yang paling banyak di gunakan, bahkan ada jutaan orang di dunia yang telah menggunakan aplikasi ini setiap harinya.

Sengaja atau tidak, terkadang chat yang ada di dm instagram kalian bisa terhapus, sehingga semaksimal mungkin kalian berusaha untuk mencari bagaimana cara memulihkan DM instagram yang terhapus. Mungkin karena isi pesan dm tersebut mengandung informasi yang sangat penting.

Ok, langsung saja ke topik pembahasan untuk mengetahui cara mengembalikan pesan dm instagram yang terhapus dengan mudah dan cepat.

Cara Mengembalikan DM Instagram Yang Terhapus Dengan Cepat dan Mudah

Instagram selalu melakukan update dan pembaharuan fitur-fitur terbaru yang bisa digunakan oleh  semua orang. Salah satu fitur yaitu Pesan atau DM (Direct Message) yang berguna untuk saling mengirim pesan ke sesama pengguna instagram.

Entah untuk komunikasi, berkenalan, atau membahas sesuatu yang penting lainnya, tapi secara tidak sadar justru kalian keliru menghapus pesan-pesan tersebut.

Namun tenang saja, karena ada cara untuk mengembalikan lagi DM instagram yang terhapus, berikut ini penjelasannya :

Mengembalikan DM Instagram Yang Terhapus Dengan Data Instagram

Pesan atau DM yang telah terhapus akan hilang dari instagram, tentu tidak, data dari pesan di akun instagram kalian masih tersimpan di server dari Instagram. Jadi instagram mempunyai fitur bisa mendownload semua data yang berada di akun instagram kalian ke penyimpanan di smartphone. Data-data yang dimaksud adalah seperti percakapan, foto-foto, video, dan masih banyak lainnnya.

Untuk kalian yang ingin memulihkan pesan atau dm instagram yang terhapus, silahkan simak langkah-langkah dibawah ini :

  1. Buka browser yang ada di laptop, pc, atau hp kalian
  2. Login ke akun instagram kalian
  3. Klik ikon profile di pojok kanan atas
  4. Klik ikon pengaturan atau settings
  5. Scroll ke bawah, dan klik menu privacy and security di jendela pop-up
  6. Scroll ke bawah, klik pada tombol Download Data
  7. Klik Request Download, dan lakukan verifikasi Identitas
  8. Klik Login in Again
  9. Masukkan alamat Email, berfungsi untuk menerima email yang berisi link untuk mendownload semua file data dari akun Instagram kalian
  10. Masukkan username dan password kembali, dan klik Request Download
  11. Masuk ke pesan email, download dan ekstrak fle zip yang beris tentang data-data kalian di Instagram
  12. Cari file yang bernama messages.json, dan buka file tersebut menggunakan aplikasi text editor

Itulah artikel mengenai cara mengembalikan pesan DM instagram yang terhapus, terima kasih dan semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close