4 Tips Memilih Domain SEO yang Benar

Tips Memilih Domain SEO Yang Benar

4 Tips Memilih Domain SEO yang Benar

Tips Memilih Domain SEO Yang Berkualitas - Pancarama.com - Memilih domain SEO bisa dibilang susah-susah gampang. Kadang menemukan nama domain yang bagus tapi sudah digunakan orang lain atau menemukan kata bagus tapi tidak sesuai tujuan blog Anda. 

Alangkah baiknya jika nama domain mengandung inti dari apa yang di bahas pada sebuah blog atau website. Seperti contoh blog travel dengan nama domain jalanyuk.com. Nah, tentu ini akan menambah nilai tersendiri bagi Google dan pembaca. 

Tips Memilih Domain SEO

Search Engine Optimization (SEO) sendiri adalah sebuah upaya untuk mengoptimasi website agar mendapat peringkat atas pada mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, dan lain sebagainya. 

Nah, untuk mencapai hal itu ada beberapa yang perlu Anda optimasi. Salah satunya membuat nama domain SEO ini. Simak caranya berikut ini:

1. Mengandung isi website

Seperti yang sudah dibahas tadi, nama domain haruslah mengandung isi website. Setidaknya ada kata yang mencerminkan blog Anda. Hal ini juga bertujuan agar para pembaca tidak kecewa dengan blog Anda.

Sebagai contoh, nama domain Anda adalah kucingku.com tetapi membahas tentang roti. Tentu akan terasa aneh bagi pembaca dan algoritma Google.

2. Sisipkan kata kunci

Anda bisa menyisipkan kata kunci pada domain Anda. Kata tersebut harus jelas mendefinisikan apa yang akan Anda lakukan. Misalnya Anda ingin membuat blog yang membahas tentang hewan peliharaan.

Maka Anda bisa sertakan kata hewan, peliharaan, atau nama hewan khusus yang akan dibahas.

3. Jangan gunakan tanda hubung dan angka

Tips memilih domain SEO selanjutnya adalah hindari tanda hubung dan angka. Menghindari menggunakan tanda hubung dan angka tersebut bertujuan agar domain Anda mudah diingat oleh pembaca. Jika mudah diingat tentu pembaca akan sering mengunjungi website Anda dengan mudah. 

4. Gunakan ekstensi .com

Sebenarnya ada banyak sekali ekstensi yang disediakan oleh penyedia domain. Namun, salah satu ekstensi domain paling populer adalah com dan co.id. 

Demikianlah tips memilih domain SEO yang bisa Anda jadikan referensi ketika ingin membangun sebuah blog atau website. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close