Ingin Mengecek Apakah Kontenmu Termasuk Plagiat? Coba Gunakan Tools Berikut!

Cara Cek Konten Plagiat

Cara ngecek konten plagiat dengan beberapa tools
Cek Konten Plagiat - Pancarama.com - Sering kali kita mendengar kata plagiarisme.Ya kata ini identik dengan copasher. Jika  anda yang penasaran dengan artikel / karya ilmiah yang telah anda buat karena termasuk dalam plagiat? Tenang, kali ini saya akan memberikan cara mengetahui karya ilmiah atau artikel anda termasuk dalam konten plagiarisme atau tidak, namun sebelumnya mari kita cari tahu terlebih dahulu, apa itu plagiarisme. 

Karena konten yang orisinil akan membuat pembaca menjadi lebih tertarik untuk membaca dihalaman blog kita, disamping itu juga google search sebagai mesin pencari yang terbesar didunia jiga tidak akan memberikan toleransi jika di terdapat konten yang berindikasi plagiatnya besar. 

Plagiarisme adalah suatu hal penjiplakan suatu karangan atau karya  dari orang lain dan menjadikan itu sebagai karangannya sendiri yang tanpa menyantumkan dari mana sumbernya. 

Nah untuk kali ini saya akan memberikan bagaimana sih cara nya ngecek plagiarisme, simak artikel ini dan silahkan dicoba yaa

Cara Ngecek Plagiarisme

Ada beberapa cara untuk mengecek plagiarisme, antara lain :

1.    Dengan menggunakan DupliCheker

DupliChecker merupakan alat untuk memeriksa plagiarisme yang dapat memeriksa duplikasi artikel atau karya ilmiah anda dalam bentuk tesis akademik, posting blog, konten web, dan masih banyak lagi.

2.    Dengan menggunakan Search Engine Reports

Tool ini merupakan salah satu tool yang terpopuler untuk mengecek plagiarisme, karena tool  ini gratis dan tidak perlu mendaftar lagi. Cara penggunaan yang mudah hanya dengan memasukkan artikel atau link website dan kemudian secara otomatis akan langsung mengecek konten anda terdapat duplikasi atau tidak.

3.    Dengan menggunakan Small SEO Tools

Dengan menggunakan tool ini anda dapat memeriksa plagiarisme secara instan, karena anda hanya tinggal memasukkan artikel atau link maka secara otomatis akan mendeteksi duplikasi dari konten anda tersebut, dan proses pemeriksaan laporan plagiarisme pun yang hanya hitungan detik.

4.    Dengan menggunakan Copyscape

Dengan menggunakan Copyscape, anda tidak perlu membayar alias gratis dan untuk penggunaannya, anda hanya memasukkan alamat url konten anda dan secara otomatis akan secara langsung dilakukan pengecekan plagiarisme didalam konten anda.

5.    Dengan menggunakan PlagTracker 
Dengan menggunakan tools ini anda dapat mengecek konten yang terindikasi plagiat dengan konten yang berisi 5000 kata, berbeda dengan layanan yang lainnya yang biasanya hanya dibatasi 1000 kata. 
 
Ada juga yang versi berbayar dengan menggunakan layanan premium Plagtracker, karena terdapat fitur-fitur yang lebih lengkap yang bisa anda coba untuk lebih mendetail dalam pengecekkan konten anda tersebut. 
 
Nah itu lah cara untuk mengecek konten plagiarisme, dengan menggunakan beberapa tool diatas, anda bisa mengecek apakah artikel atau apapun karya tulis anda terdapat plagiat atau tidak, karena sebaiknya kita menjadi penulis yang baik tanpa harus menduplikat konten milik orang lain. 
 
Mari kita manfaatkan tool ini sebaik mungkin agar kita sebagai penulis terhindar dari berbagai hal masalah, terutama dalam konten yang plagiat atau duplikat. 
 
Mungkin masih banyak lagi tool-tool pengecek plagiarisme lainnya yang masih belum penulis cantumkan. Untuk pertanyaan atau saran silahkan isi dikolom komentar yang ada dibawah ini, silahkan mencoba dan semoga berhasil.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close