Cara Mengatasi Baterai HP Vivo Yang Boros

Cara mengatasi baterai smartphone vivo yang cepat habis atau boros

Mengatasi Baterai HP Vivo Cepat Boros


 

Mengatasi Baterai Vivo Yang Boros - Pancarama.com - Vivo merupakan salah satu merk smartphone terbesar yang ada di Indonesia. Banyak type smartphone yang dikeluarkan oleh vivo. Diantara merk tersebut, terdapat keunggulan-keunggulan tersendiri, termasuk di komponen baterai nya.

Vivo mengeluarkan banyak type smartphone dengan kapasitas dan type baterai yang berbeda-beda. Ada yang dengan kapasitas 4500 mAh, dan Sampai bahkan 6000 mah lebih. 

Namun, dengan kapasitas baterai yang tinggi tersebut, terkadang tidak lama penggunaannya, atau bisa dikatakan boros. 

Untuk itu di artikel kali ini, saya akan memberikan bagaimana cara mengatasi baterai HP vivo boros. 

Sering kali kalian menggunakan handphone untuk berbagai kegiatan, seperti chatting, main game, nonton youtube, dan masih banyak lagi. 

Pada saat awal pembelian, memang baterai sangat awet, namun setelah beberapa lama digunakan, kemampuan baterai smartphone menjadi lemah atau baterai cepat habis atau boros. Untuk itu akan saya berikan tutorial mengatasi baterai yang cepat boros. 

1. Masuk ke menu PENGATURAN / SETTING

2. Pilih menu Baterai, dan klik Penggunaan Daya Dilatar Belakang Tinggi, lalu matikan semua aplikasi yang berjalan dilatar belakang

3. Kalau bisa hindari bermain game dengan kapasitas yang berat, seperti PES atau PUBG Mobile. 

4. Hidupkan Mode Daya Rendah Baterai saat bermain Game. 

5. Gunakan Wallpaper yang gelap atau tidak terlalu terang, wallpaper yang gelap bisa membantu baterai tidak cepat boros. 

6. Hapus FILE atau APLIKASI yang dirasa tidak penting atau sudah tidak digunakan, ini akan membantu meringankan penggunaan baterai smartphone kalian. 

7. Jangan menggunakan aplikasi penghemat baterai, karena itu hanya akan sia-sia sehingga dapat menjadikan handphone kalian menjadi berat dan membuat baterai kalian cepat boros. 

Itulah sedikit cara yang bisa kalian lakukan untuk menghemat baterai sehingga tidak cepat boros. Semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close