3 Cara Membersihkan Layar Laptop Yang Kotor

Cara Membersihkan Layar Laptop dengan Kain Microfiber

3 Cara Membersihkan Layar Laptop Yang Kotor
3 Cara Ampuh Membersihkan Layar Laptop Yang Kotor - Pancarama.com - Seiring berkembangnya teknologi, semakin banyak pula para pengguna komputer ataupon laptop. Karena laptop atau PC memiliki peran yang sangat penting dan tidak bisa lepas dari kehidupan kita, seperti untuk bekerja, belajar, ataupun hiburan lainnya. 

Namun, dengan seringnya penggunaan laptop, bisa membuat suatu masalah kecil hingga besar, salah satu nya yaitu layar. Iya, semakin lama penggunaan laptop, tentunya akan membuat layar menjadi kotor dan bernoda. Sehingga, perlu dibersihkan, namun cara membersihkannya tidak boleh sembarangan, untuk itu kalian harus mencari cara untuk membersihkan layar laptop dengan aman tanpa merusak komponen laptop. 

Kain Microfiber Pembersih Layar Laptop Yang Kotor

Ada banyak cara yang bisa kalian gunakan untuk membersihkannya, seperti menggunakan kain dan cairan. Tapi, cairan yang digunakan tidak boleh sembarangan, hindari cairan yang berisi bahan kimia, karena cairan tersebut dapat membuat lapisan layar laptop menjadi terkelupas. 

Sama saja pembersihan layar laptop dengan menggunakan lap, tisu, atau kain yang bisa merusak atau menggores layar laptop, karena layar monitor laptop lebih halus dari pada yang terlihaf. Oleh karena itu jangan sembarangan membersihkan layar laptop karena dapat menggoresnya. 

Untuk membersihkannya, kalian bisa mencoba dengarn cara yang saya berikan berikut ini, agar saat melakukan pekerjaan, gaming, atau hal-hal lain, kalian bisa melakukannya dengan nyaman. 

Beginilah Cara Membersihkan Layar Laptop Yang Berdebu

1. Matikan atau OFF Laptop/PC

Saat kalian melihat layar komputer/laptop berdebu, segera matikan laptop terlebih dahulu sebelum membersihkannya. Karena jika kalian membersihkan layar dalam keadaan on kemungkinan besar akan beresiko tinggi seperti korsleting.

2. Gunakan Kain Microfiber.

Setelah mematikan komputer/laptop, usap layar dengan menggunakan kain microfiber. Lakukan dengan satu sapuan dan gerakkan dengan lembut serta hindari gerakan menggosok atau memutar pada satu titik tertentu. Bila noda sulit untuk dibersihkan kalian bisa memberi sedikit saja air pada kain microfiber, boleh juga dengan menggunakan cairan berbahan kimia apabila kalia yakin bahwa cairan tersebut aman untuk digunakan.

Berhati-hati lah saat pembersihan, jangan langsung menyemprotkan cairan ke layar karena bisa menetes sampai ke ujung layar, apabila hal ini terjadi, cairan tersebut bisa meresap ke layar dan merusak beberapa komponen elektronik didalamnya.

Lebih baik kalian mengoleskan atau menyemprotkan cairan ke kain dahulu, lalu peras hingga kain tidak terlalu basah. Barulah kalian bisa mengusap layar dan membersihkan debu yang susah untuk dihilangkan.

3. Tunggu Sampai Kering.

Setelah tidak ada debu yang terlihat menempel, keringkan layar laptop hingga benar-benar kering selama beberapa menit dengan menggunakan kain microfiber yang kering. Setelah memastikan layar benar-benar sudah kering, kalian bisa menghidupkan komputer kembali.

Sekian cara untuk membersihkan layar laptop yang kotor, selalu jagalah kebersihan barang-barang yang kita miliki agar selalu awet dan terjaga. Semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama