Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan Oleh Pengirim

Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan Lawan Bicara

Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan Oleh Pengirim
Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan - Pancarama.com - Banyak fitur yang telah diberikan oleh sebuah aplikasi chatting yaitu aplikasi WhatsApp. Selain untuk chatting ataupun video call, salah satunya fitur yang penting adalah Centang.

Centang merupakan fitur yang dibuat oleh WhatsApp sebagai tanda apabila pesan tersebut telah dibaca. Bagi sebagian orang, fitur ini dianggap penting, namun bagi sebagian orang fitur centang ini mengganggu privasi. 

Berikut ini Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan.

Beberapa arti yang menandakan tanda centang di WhatsApp, antara lain :

1. Centang satu pada WhatsApp memiliki pesan telah terkirim ke tujuan, tapi pesan belum masuk atau diterima oleh nomer tujuan. Karena disebabkan oleh kondisi jaringan internet yang lelet atau nomer WhatsApp yang telah diblokir oleh lawan bicara.

2. Centang dua berwarna abu-abu pada WhatsApp memiliki arti bahwa pesan telah berhasil terkirim dan tersampaikan kepada penerima, akan tetapi pesan belum terbaca. Namun tak selalu centang dua berwarna abu-abu menandakan bahwa pesan tersebut belum terbaca, karena ada salah satu fitur WhatsApp yaitu menyembunyikan fitur dua centang biru. Jika fitur tersebut aktif maka pesan akan tetap centang dua berwana abu-abu meskipu  pesan tersebut telah dibaca. 

3. Centang dua berwarna biru pada WhatsApp menandakan bahwa pesan tersebut berhasil terkirim dan telah dibaca oleh penerima. 

Jika kalian ingin membaca pesan tanpa diketahui oleh pengirim yaitu dengan mengaktifkan fitur menyembunyikan tanda dua centang biru yang bisa dilakukan dari menu Pengaturan WhatsApp, berikut cara mengaktifkan fitur menyembunyikan dua centang biru pada WhatsApp agar tidak ketahuan.

- Buka Aplikasi WhatsApp, dan pastikan sudah log in dengan nomer handphone. 
- Ketuk ikon tiga titik vertikal yang terletak di kanan atas layar ponsel. 
- Pilih opsi Setelan
- Masuk di Menu Akun
- Pilih opsi Privasi
- Klik opsi Matikan Laporan Dibaca
- Fitur menyembunyikan dua centang biru berhasil di aktifkan

Tanda dua centang biru tetap bisa terlihat saat Kalian membaca pesan di grub atau mengunduh pesan suara yang dikirim oleh penerima di personal chat atau chat pribadi. 

Meskipun begitu, ada cara lain lagi agar bisa membaca pesan tanpa membuka aplikasi WhatsApp, yaitu dengan memunculkan notifikasi pop-up pesan pada layar ponsel. Fitur ini harus diaktifkan dan diubah terlebih dahulu pada menu setelan WhatsApp jika ingin digunakan, berikut ini caranya :

Cara Mengaktifkan Notifikasi Pop-Up di Aplikasi Whatsapp.

- Buka Aplikasi WhatsApp, dan pastikan sudah log in dengan nomer handphone. 
Ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas ponsel. 
- Klik opsi menu Setelan. 
- Klik opsi Notifikasi. 
- Klik opsi Notifikasi Pop-up yang akan diaktifkan, ada notifikasi pesan, panggilan, nada dering, grub, dan getaran. 
- Pilih notifikasi pesan.
Apabila fitur mengaktifkan notifikasi pop-up di WhatsApp belum aktif, coba cara lainnya di setelan ponsel, seperti berikut ini :
- Buka Menu Pengaturan pada ponsel. 
- Scroll layar sampai menemukan opsi Notifikasi dan Status Bar. 
- Pilih Toggle Bar untuk mengaktifkan notifikasi Pop-up ponsel. 
- Toggle telah aktif jika telah berwarna biru atau hijau, apabila masih berwarna abu-abu, toggle tersebut masih dalam kondisi off atau mati.

Demikian cara untuk membaca pesan WhatsApp tanpa ketahuan oleh pengirim. Semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close