Begini Cara Mengetik Tanpa Harus Mengetik

Cara Mengetik Tanpa Harus Mengetik, Bagaimana Bisa?

Cara Mengetik Tanpa Harus Mengetik
Cara Mengetik Tanpa Mengetik - Pancarama.com - Kali ini saya akan memberikan artikel cara mengetik dengan menggunakan suara, tanpa meng klik-klik keyboard, jadi dengan begitu, kalian hanya tinggal berbicara dan kemudian secara otomatis akan terketik dengan sendirinya.

Karena dengan mengetik atau menulis sendiri, kita sering merasa malas dan juga capek, untuk itu, saya akan memberikan tips mengetik dengan suara.

Ada yang tahu gak sih caranya mengetik dengan menggunakan suara pada computer, laptop, atau bahkan dengan handphone?

Jika masih belum mengerti, akan saya jelaskan melalui tulisan yang saya buat ini, karena cara mengetik tanpa suara di computer dan laptop berbeda dengan menggunakan handphone.

Langsung saja, akan saya berikan caranya.

Cara Mengetik Tanpa Menggunakan Tangan di Komputer atau Laptop

Cara yang pertama ini adalah mengetik dengan menggunakan Komputer atau Laptop. Ada beberapa hal yang harus kalian persiapkan, yaitu mikrofon serta koneksi internet. Jika kedua hal tersebut telah siap, langsung ikuti cara berikut ini.

Cara Mengetik Dengan Menggunakan Suara

  1. Buka situs docs.google.com

  2. Buat halaman resume (jangan blank)

  3. Jika halaman tersebut menampilkan template resume, bersihkanlah semua itu dengan menekan tombol Ctrl+A dan hapus.

  4. Tekan menu ALAT ditab, lalu pilih DIKTE

  5. Nah, silahkan tunggu hingga Google menampilkan logo Mic dan tekan untuk mulai mengetik dengan menggunakan suara.

Cara Mengetik Menggunakan Suara di Smartphone

Cara ini membutuhkan bantuan suatu aplikasi yang bernama Google Keyboard atau Gboard. Cara ini hamper sama untuk pengguna android maupun iOS. Kalian hanya mendownload dan menginstall di handphone kalian masing-masing, lalu jadikan sebagai keyboard utama. 

Lalu kalian bisa mencoba untuk mengetik dengan menggunakan suara, caranya hanya menekan tombol mikrofon sampai keluar tulisan UCAPKAN SEKARANG.

Itulah sedikit informasi mengenai cara mengetik dengan menggunakan suara yang bisa share, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua, selamat mencoba dan saya ucapkan terima kasih telah berkunjung diblog saya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close