Ini Dia 9 Perbedaan Antara WhatsApp dan Telegram Yang Harus Kalian Ketahui

Perbedaan WhatsApp dan Telegram, Mana Yang Lebih Canggih?

9 Perbedaan Antara WhatsApp dan Telegram Yang Harus Kalian Ketahui
Perbedaan WhatsApp dan Telegram - Pancarama.com - Kalian tak akan asing mendengar kata Telegram dan Whatsapp, namun apakah kalian pernah menggunakan Telegram dan Whatsapp? Sudah pasti pernah bukan. Perlu diketahui Whatsapp dan Telegram tersebut sama sama sebagai suatu aplikasi pesan yang digunakan untuk saling berkomunikasi seperti chatting, video call, maupun lainnya).

Namun apakah kalian mengetahui apa saja perbedaan yang ada pada kedua aplikasi tersebut? Mungkin saja kalian masih belum tau apa saja sih perbedaan yang ada pada Whatsapp dan Telegram tersebut, karena kedua aplikasi tersebut mempunyai fitur yang berbeda.

Oleh karena itu silahkan kalian simak apa saja sih hal yang membedakan antara Whatsapp dan Telegram.

Perbedaan Telegram dan Whatsapp :

WhatsApp dan Telegram merupakan sama-sama sebuah aplikasi yang digunakan untuk saling bertukar pesan. Namun disisi lain, ada kelebihan dan kekurangan yang terdapat didalam aplikasi tersebut. Namun, dengan begitu, fitur yang ada didalam aplikasi tersebut sudah cukup canggih dan dapat membantu kehidupan manusia untuk saling bertukar komunikasi seperti chatting, telefon, dan video call atau panggilan video.

1. Tahun Rilis

Perbedaan yang pertama adalah perbedaan mengenai tahun rilis, yang mana pada Telegram ter rilis pada tahun 2013 yang berasal dari Rusia, sedangkan pada Whatsapp dirilis pada tahun 2009 dan berasal dari Amerika.

2. Akses PC

Perbedaan yang kedua yaitu pengaksesan melalui PC. Jika ingin mengkases Whatsapp lewat PC, Whatsapp yang ada di ponsel harus aktif dan terhubung, namun tidak dengan Telegram yang tanpa harus mengaktifkan aplikasi Telegram yang ada di ponsel.

3. Ukuran Mengirim File

Saat mengirim suatu file, di Whatsapp maksimal hanya bisa mengirim 100 MB, namun di Telegram bisa mengirim file dengan ukuran 2 GB.

4. Video Call

Perbedaan yang selanjutnya yaitu pada fitur Video Call, jika pada Whatsapp, video call dapat dilakukan secara berkelompok hingga 8 orang, namun pada telegram hanya dapat dilakukan dengan 1 pengguna saja.

5. Pengapusan Chat

Pada telegram, clear chat dapat menghapus riwayat percakapan yang ada di telepon dan juga termasuk riwayat chat yang kita kirim pesan (kedua belah pihak), namun pada whatsapp hanya dapat menghapus percakapan di ponsel kita sendiri.

6. History Chat Grub

Jika kalian baru bergabung di Grub Chat Telegram, kalian akan dapat meliat history chat yang lampau, namun tidak di Whatsapp, kalian tidak akan dapat melihat history chat yang lampau kecuali ada seseorang yang mengirim ulang chat tersebut, hehehee

7. Edit Chat

Dengan telegram, kalian bisa mengedit chat jika ada kekeliruan atau typo, namun dengan Whatsapp tidak bisa.

8. Penjadwalan

Ini nih, jika di telegram kalian bisa menggunakan fitur penjadwalan mengirim chat, kalian bisa mengatur jam berapa kalian akan mengirim chat tersebut, namun di Whatsapp tidak bisa.

9. Grub

Di grub whatsapp, anggota hanya terbatas dengan 257 anggota, namun ditelegram bisa melebihi dari itu dan atau sangat banyak.

Jadi kalian lebih suka yang mana? Mungkin sama-sama saja kan ya kalo hanya kebutuhannya untuk chattingan, namun akan menjadi tidak guna jika tidak ada kuotanya, dan ada yang lebih parah lagi, yaitu jika CHAT DARI DIA KAGAK ADA :) hehehehee, saannnsss.

Nah itulah beberapa perbedaan yang ada pada Whatsapp dan Telegram, jika ada yang masih kurang atau pertanyaan yang lain, bisa kalian tambahkan dikolom komentar dibawah. Semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close