Cara Daftar DuckDuckGo Search Engine Untuk Website/Blog

Cara Daftar DuckDuckGo Search Engine Untuk Website atau Blog

Cara Mensubmit Website atau Blog ke DuckDuckGo Search Console

Cara Mendaftarkan Blog atau Website ke DuckDuckGo Search Engine - Pancarama.com - Mempunyai banyak pengunjung tentu menjadi harapan besar bagi pemilik blog atau website. Jika kalian mempunyai sebuah website atau blog tetapi tidak dapat ditemukan di DuckDuckGo, kalian harus mendaftarkannya ke Webmaster DuckDuckGo.

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai pendaftaran website atau blog ke DuckDuckGo Search Engine, mari kita membahas tentang DuckDuckGo.

Pengertian DuckDuckGo Search Engine

DuckDuckGo sangat mirip dengan search engine lainnya seperti Google Search Engine. Bahkan DuckDuckGo ini sangat populer di Negara China.

DuckDuckGo adalah sebuah mesin pencari (search engine) yang berasal dari Negara China  dan dibuat oleh Gabriel Weinberg dan tim dengan mengutamakan privacy pengguna.

Secara tidak sadar atau mungkin kalian belum mengetahui bahwa menggunakan Google Search Engine seluruh data kalian yang kalian pergunakan untuk mencari sesuatu atau browsing di Google dikumpulkan oleh Google sebagai kepentingan mereka. Seperti halnya saat kalian baru saja melakukan pencarian di Google, lalu tiba-tiba kalian diberi iklan yang berkaitan dengan sesuatu yang kalian cari.

Nah  itulah sisi unggul dari DuckDuckGo. Semua data privasi kalian akan aman tanpa diambil untuk keperluan mereka sendiri.

Banyak pengguna yang sudah beralih dari Google Search Engine ke DuckDuckGo dengan alasan sebuah privasi. Oleh karena itu, jangan biarkan kesempatan ini untuk mendaftarkan website kalian ke DuckDuckGo Search Engine.

Menambahkan Webstie atau Blog ke DuckDuckGo Webmaster

Agar blog atau website kalian bisa ditemukan di mesin pencari DuckDuckGo kalian harus submit dulu seperti halnya di Google. Tentu ini sebuah kesempatan besar untuk bisa mendatangkan trafik bagi kalian selain dari mesin pencari Google, jadi pengunjung blog atau website kalian bertambah banyak.

Lalu bagaimana cara untuk menambahkan website atau blog ke DuckDuckGo Search Engine. Silahkan simak langkah-langkah nya berikut ini.

1. Pastikan kalian telah mempunyai halaman atau alamat website

2. Kunjungi website DuckDuckgo Newbang

3. Pilih submit a new bang jika website kalian belum pernah didaftarkan ke DuckDuckGo dan pilih Update an existing bang jika untuk mengupdate webmaster websitenya.

 

4. Isi semua data pada form yang ditampilkan

 

Semua form tersebut harus di isi, kecuali email yang bersifat opsi saja

5. Note :

Keterangan untuk mengisi
- Isi site name dengan nama webite kalian
- Isi bing command dengan nama platform website kalian, seperti Blogger, Wordpress dan lainnya
- Isi bang url dengan alamat website kalian dan tambah kan kode /search.html?q={{{s}}}
- Contohnya seperti berikut : https://pancarama.com/search.html?q={{{s}}}
- Pilih kategori website kalian, dan isi comment sesuka kalian.
- Centang semua pada checkbox
- Tulis email kalian. Ini hanya opsi saja, biasanya email dipergunakan untuk pemberitahuan apabila ada masalah pada website.

6. Terakhir Klik Sumbit dan akan tampil seperti halaman berikut.

Nah sampai diproses ini kalian telah berhasil mensubmit website atau blog kalian ke DuckDuckGo. Tunggu sampai kurang lebih 2 hari untuk proses crawling dari DuckDuckGo. Jika sudah muncul dipencarian DuckDuckGo kalian telah sukses mensubmitnya.

Sangat mudah bukan untuk pendaftarannya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close