Rekomendasi Monitor Terbaik 2021

5 Rekomendasi Monitor Terbaik 2021

Rekomendasi Monitor Terbaik Tahun 2021

Rekomendasi Monitor Terbaik 2021 - Pancarama.com - Monitor adalah salah satu bagian utama dari komputer. Fungsi utama monitor adalah menampilkan semua visual yang dihasilkan oleh komputer. Untuk menampilkan tampilan yang memukau, kalian bisa memilih rekomendasi monitor  editing terbaik yang saya berikan.

Sebelum melangkah lebih jauh, alangkah baiknya kita mengetahui berbagai jenis monitor yang patut untuk dipertimbangkan sebelum kita membelinya.

Berbagai Jenis Monitor

1. CRT (Chatode Ray Tube)

Jenis monitor yang pertama yaitu CRT (Chatode Ray Tube) yang menggunakan sinar katoda atau yang biasa disebut dengan komputer tabung, sehingga bentuknya menyerupai tv tabung.

Jenis monitor ini memiliki harga yang relatif murah dibandingkan dengan monitor yang lain. Tapi, dengan bentuk yang besar, juga membutuhkan ruang yang cukup luas. Disaat ini sudah jarang orang yang menggunakan monitor jenis ini.

2. LCD (Liquid Cristal Display)

Jenid monitor yang kedua yaitu LCD (Liquid Cristal Display) mempunyai bentuk layar yang datar dan mempunyai resolusi yang tinggi dibanding dengan model CRT. Modelnya yang raming dan pipih membuat penggunaan monitor ini dapat dipadukan dengan laptop atau komputer portable.

3. LED (Light Emitting Diode)

Jenis model yang terakhir yaitu LED (Light Emitting Diode) yang mempunyai bentuk hampir mirip dengan jenis monitor LCD, namun lebih ramping. Teknologi yang digunakan adalah LED Backlight. Penggunaan jenis monitor lainnya.

Rekomendasi Monitor Untuk Editing

Monitor merupakan bagian terpenting dalam proses editing. Untuk urusan desain grafis, semakin banyak pixel, maka gambar yang dihasilkan juga akan semakin jernis serta memiliki kualitas yang tinggi. Sehingga dapat membantu kalian dalam membuat desain atau mengedit sesuatu dengan lebih detail.

Berikut ini 5 rekomendasi monitor yang saya berikan :

1. BenQ GW2280

Monitor ini mempunyai ukuran bezel hingga 0,663 cm. Selain itu monitor ini juga memiliki desain yang tipis, serta terdapat sound yang siap dipakai di monitor tersebut. Resolusi yang terdapat di monitr ini adalah 1920 x 1080 Full HD dengan ukuran layar 22 inch.

Monitor jenis ini juga dilengkapi dengan fitur eye care untuk melindungi mata saat menatap layar dalam waktu yang lama, sehingga mata akan terasa tetap nyaman. Di monitor ini juga terdapat fitur flicker free yang bisa menyamankan dalam urusan desain. Harga monitor BenQ GW2280 berkisar Rp. 1.600.000,- saja

2. ASUS VZ229H

Monitor ini memiliki ukuran layar sebesar 23,8 inch dengan teknologi Full HD dan di dukung dengan kontras warna yang akurat. Monitor ini juga dilengkapi dengan fitur eye care dan flicker free agar mata tidak cepat kelelahan saat menggunakannya. Dengan desain yang stylish dan mewah, harga monitor ini berkisar Rp. 1.920.000,-.

3. HP N240

Monitor ini memiliki ukuran layar sebesar 23,8 inch dengan teknologi Full HD dan dilengkapi dengan resolusi 1920 x 1080 dan aspek rasio 16:9 serta kontras rasio 1000:1. Disertai dengan fasilitas yang serba canggih, kalian bisa mendapatkan monitor ini dengan harga Rp. 2.000.000,- saja.

4.Acer Nitro RG240Y 

Monitor ini mempunyai desain yang elegan sehingga bisa menjadi daya tarik para editor untuk memilikinya. Bezel yang tipis juga menjadi salah satu pertimbangan. Resolusi monitor Acer Nitro RG240Y adalah 1920 x 1080 Full HD serta dilengkapi layar berukuran 23,8 inch dan aspek rasio 16:9 serta kontras rasio 1000:1. Fasilitas lainnya yaitu speaker yang sudah tersedia di monitor ini. Dengan harga sekitar Rp. 2.400.000,- kalian sudah bisa mendapatkan monitor ini.

5. Samsung LC32F397FWEXXD

Monitor Samsung LC32F397FWEXXD didukung teknologi Full HD dengan respon yang cukup cepat sekitar 4ms. Ukuran layar nya cukup besar yaitu 31,5 inch dengan resolusi maksimal sebesar 1920 x 1080 Full HD. Tampilan layar yang cekung membuat jangkauan mata lebih pas dan terlihat seperti nyata saat menggunakannya. Fitur lain dari monitor ini adalah eye saver mode yang berfungsi untuk pelindung mata. Harga monitor Samsung LC32F397FWEXXD  cukup mahal, yaitu berkisar Rp. 6.900.000,- an dan dilengkapi dengan garansi hingga 3 tahun.

Itulah rekomendasi monitor editor yang bisa kalian gunakan sebagai referensi saat membeli. Karena monitor merupakah salah satu hal yang penting untuk beraktivitas editing, gaming, atau laiinya. Semoga artikel ini bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close