Cara Buat Stiker GIF WhatsApp Dengan 2 Langkah Terbaru 2022

 Cara Buat Stiker GIF WhatsApp Terbaru

Cara Buat Stiker GIF WhatsApp Hanya Dengan Dua Langkah

Cara Buat Stiker Gif WhatsApp - Pancarama.com - Apakah anda sedang mencari bagaimana cara membuat stiker GIF WhatsApp sendiri? Jika iya,disinilah tempatnya. Di artikel ini saya akan memberikan bagaimana cara nya untuk membuat sebuah stiker GIF WhatsApp yang bisa membuat percakapan WhatsApp kamu menjadi lebih berwarna, tentunya cara ini sangatlah mudah.

Dengan banyaknya para pengguna WhatsApp, tentu aktivitas chatting juga sangatlah tinggi, dan sudah menjadi kegiatan sehari-hari. Entah berkomunikasi dengan teman, keluarga, rekan kerja, atau dengan yang lainnya. Agar percakapan menjadi lebih menarik dan seru, kamu bisa menggunakan stiker gif lucu dan keren yang bisa dikirim.

Fungsi gif di dalam percakapan tidak hanya sekedar untuk berbagi gambar saja, karena gif bisa berupa gambar yang bergerak, potongan video, atau bahkan film bisa digunakan sebagai gif. GIF juga digunakan untuk menyampaikan emosi, entah itu bahagia, sedih, atau emosi bisa disampaikan lebih baik dengan menggunakan stiker Gif, jadi tidak hanya sekedar lewat kata-kata saja.

Ini lah alasan mengapa Gif sering dipakai dan mudah untuk dibuat sendiri. Para pengguna akan membuat Gif WhatsApp dengan potongan gambar atau video yang bisa menyatakan perasaan mereka. Hal ini dilakukan karena membuat Gif WhatsApp sangatlah mudah.

Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini ulasan dan cara membuat gif di WhatsApp.

Cara Membuat Gif WhatsApp

Membuat Gif WhatsApp tidaklah sulit, apalagi bagi para pengguna Android. Karena idak diperlukan cara khusus untuk memasukkan gif ke dalam percakapan WhatsApp.

Ada beberapa cara berbeda yang bisa kamu gunakan untuk membuat Gif WhatsApp. Kamu bisa mengedit gif dari gambar bergerak yang telah disediakan di Aplikasi, seperti menambahkan teks atau emoji ke dalam gif tersebut, serta bisa membuat gif

 dari video milik kamu sendiri.

Cara tersebut bisa kamu gunakan untuk membuat gif WhatsApp, untuk cara lainnya, kamu bisa menginstall aplikasi pihak ketiga di ponsel Android untuk membuat gif sendiri.

Berikut ini 2 cara untuk membuat gif WhatsApp yang bisa kamu coba.

1. Buat Gif WhatsApp di Google Keyboard

Dengan menggunakan Google Keyboard, kamu sudah bisa membuat gif WhatsApp tersendiri dengan sangat mudah.

Untuk membuatnya, pastikan kamu telah menginstall Google Keyboard di ponsel Android mu. Lalu atur Google Keyboard sebagai keyboard utama. Sehingga secara otomatis, percakapan di WhatsApp juga akan menggunakan keyboard dari aplikasi GBoard.

Setelah dipastikan GBoard telah terinstall dan digunakan sebagai keyboard utama, perlu diketahui bahwa aplikasi ini tidak bisa membuat Gif dari video, jadi kamu hanya bisa meng edit gif yang telah di sediakan di GBoard.

GBoard telah menyediakan berbagai gif menarik yang bisa kamu edit sepuasnya. Sehingga kamu bisa membuat Gif dengan sangat mudah dan tanpa perlu waktu lebih lama lagi.

Berikut ini langkah-langkah untuk membuat Gif di Google Keyboard :

  • Install Google Keyboard di Play Store
  • Gunakan Google Keyboard sebagai keyboard utama
  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Pilih percakapan yang akan kamu kirim gif
  • Klik pada kolom percakapan sampai muncul Google Keyboard
  • Pada bagian atas keyboard, klik tombol GIF
  • Cari gif yang ingin digunakan, lalu klik pada gambar gif
  • Edit gif sesuai yang kamu inginkan
  • Tambahkan caption untuk memberikan keterangan gif
  • Setelah selesai, klik tombol Send untuk mengirim gif

2. Buat Gif di WhatsApp dari Video

Selain mengedit gif dengan Google Keyboard, kamu bisa menggunakan cara lain untuk mengedit gif, bahkan dengan potongan video ataupun foto.

Kamu bisa mengedit gif di aplikasi WhatsApp dengan cukup mudah, kamu tidak memerlukan aplikasi lain untuk membuat sebuah gif, hanya dengan WhatsApp, kamu bisa membuatnya.

Berikut ini cara membuat gif di WhatsApp dari Video.

  • Siapkan gambar/video yang akan digunakan sebagai gif
  • Buka WhatsApp
  • Klik logo Attachment yang terdapat di kolom percakapan
  • Klik tombol Gallery
  • Setelah Galeri terbuka, Pilih gambar/video yang telah disiapkan
  • Untuk membuatnya, cukup drage slide video yang ada di sisi atas.
  • Potong durasi video sesuai keinginan (2-3 detik) yang akan di jadikan gif
  • Klik tombol gif dibagian bawah slide
  • Gif sudah bisa langsung dikirimkan ke penerima
Saat membuat gif di WhatsApp, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, pertama gif yang dibuat memiliki durasi pendek, hanya berkisar 2-3 detik saja, tidak bisa lebih dari itu.

Yang kedua, untuk menjadikan gif, kamu harus meng klik tombol GIF yang berada di bawah slide diatas video yang di edit. Bila tombol tersebut tidak tertekan, maka yang akan dikirimkan masih berupa file video, bukan gif.

Bagaimana, sangat mudah bukan untuk membuat sebuah gif. Kamu tidak usah memerlukan aplikasi lain untuk membuat gif. Hanya dengan WhatsApp, kamu bisa membuat gif sepuasnya dengan foto/video kamu sendiri, dan tentunya sangat cepat.

Dengan menggunakan gif, percakapan kamu menjadi lebih seru dan bermaksa. Terlebih kamu bisa mengedit gif dengan menambahkan kata-kata. gambar, emotikon, yang berbeda-beda, sehingga penyampaian perasaan akan menjadi lebih mudah didalam percakapan.

Dari cara diatas, cukup hanya menggunakan satu aplikasi Google Keyboard, kamu sudah bisa membuat gif WhatsApp yang menarik. Bahkan kamu bisa membuatnya langsung dengan menggunakan WhatsApp, tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan lainnya.

Sangat mudah bukan, segera buat gif mu sendiri agar percakapan mu menjadi lebih menarik, semoga informasi ini bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close