Cara Menyembunyikan Aplikasi di Handphone Xiaomi

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi

Cara Sembunyikan Aplikasi di Xiaomi - Pancarama.com - Bagi sebagian orang, mungkin tidak mau memperlihatkan privasinya meski telah berada di ponsel pribadinya. Untuk itu saya memberikan tutorial bagaimana cara menyembunyikan aplikasi agar tidak terlihat di hp Xiaomi.

Berbagai merk Handphone pasti memiliki keunggulan dan teknologi yang membuat pemilik betah untuk menggunakannya. Hingga dari fitur kamera yang canggih serta aplikasi-aplikasi yang ditawarkan menarik.

Dari segi perbedaan tersebut, kamu tentunya memilih perangkat yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki, semakin besar dana atau budget yang kamu miliki, maka kesempatan kamu untuk memiliki ponsel dengan spek yang memuaskan cukup tinggi.

Salah satu yang menarik perhatian adalah ponsel Xiaomi. Ya, Xiaomi merupakam salah satu merk HP yang populer. Hal yang menarik lagi adalah Xiaomi di sematkan menjadi ponsel dengan harga yang terjangkau namun memiliki spesifikasi yang tak diragukan lagi kualitasnya.

Dengan menggunakan ponsel Xiaomi, kamu akan dimanjakan dengan tampilan interface MIUI yang disandingkan dengan OS Android, nah dengan fitur MIUI kamu bisa menyembunyikan aplikasi di perangkat android agar privasi mu lebih terjaga.

Dengan adanya fitur ini, menjadikan ponsel Xiaomi menjadi daya tarik para pengguna, pasalnya tidak semua merk HP menggunakan fitur ini. Dengan fitur ini kamu bisa menyembunyikan file atau data bahkan aplikasi yang telah di install dan bersifat privasi sehingga data-data kamu tidak diketahui oleh orang lain. 

Alasan Menyembunyikan Aplikasi di Handphone

Alasan umum kenapa harus menyembunyikan Aplikasi adalah alasan privasi diri sampai ke alasan pekerjaan, namun untuk lebih jelasnya, silahkan simak penjelasan berbagai alasan menyembunyikan aplikasi di HP :

1. Alasan Privasi Diri

Ini merupakan alasan utama banyak orang menyembunyikan aplikasi di Ponsel mereka. Alasannya karena mereka tidak ingin aktifitasnya diketahui oleh orang lain. Contoh kecil seperti catatan pribadi yang terbaca oleh orang lain. Tentu akan merasa malu jika catatan keseharian kamu dibaca oleh orang lain bukan? Hal lain seperti aplikasi media sosial, tentu kamu tidak menginginkan jika ada orang lain yang membuka media sosial kamu sampai membuat status atau story yang tidak pantas.

Oleh karena itu, segera sembunyikan aplikasi yang menurut kamu penting agar terhindar dari orang-orang yang berniat tidak baik atau usil kepadamu.

2. Alasan Pekerjaan

Alasan berikutnya berkaitan dengan pekerjaan. Karena di ponsel kamu pasti akan menyimpan berbagai dokumen penting yang berkaitan dengan pekerjaan dan tidak ingin diketahui oleh orang lain karena takut untuk disalah gunakan.

Apalagi jika yang melihat teman seprofesi kamu, pastinya kamu akan merasa risih karena file pribadi kamu telah di akses oleh orang lain. Oleh karena itu disarankan untuk mu menyembunyikan file atau data penting agar terhindar dari tangan-tangan jahil.

3. Menghindari Menghapus /  meng Uninstall Aplikasi Yang Tidak Disengaja

Jika ponsel kamu sering dipinjam oleh teman atau keluarga, tentunya kamu harus lebih waspada dan berhati-hati, karena bisa saja mereka meng akses atau membuka aplikasi yang bersifat pribadi dan seharusnya tidak boleh dibuka oleh siapapun. Apalagi jika sampai meng uninstall aplikasi penting secara tidak sengaja.

Untuk menghindari hal tersebut, maka kamu perlu menyembunyikan aplikasi-aplikasi penting tersebut. Contoh kecil seperti aplikasi media sosial yang tak seharusnya orang lain membukanya, karena itu termasuk dari privasi diri kamu.

Alasan-alasan diatas cukup untuk membuat kamu menyembunyikan aplikasi pada ponsel Xiaomi, berikut ini caranya!

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi

Di pembahasan sebelumnya telah saya jelaskan mengenai fitur MIUI pada HP Xiaomi yang bisa menyembunyikan aplikasi yang telah ter install. Untuk kamu yang ingin mencoba menyembunyikan aplikasi terkait keamanan privasi, berikut ini tutorial menyembunyikan aplikasi di Hp Xiaomi :

  • Siapkan HP Xiaomi kamu yang sudah menggunakan fitur MIUI
  • Masuk ke menu Pengaturan dengan memilih menu Settings
  • Ketik App Invisible pada kolom pencarian, lalu klik OK atau Enter
  • Setelah masuk di Menu App Invisible, pilih aplikasi-aplikasi yang ingin disembunyikan dengan memberi tanda centang
  • Klik OK setelah memberi tanda centang untuk menyimpan pengaturan

Bagaimana, cukup mudah bukan untuk menyembunyikan aplikasi di hp Xiaomi. Untuk melihat cara yang dilakukan berhasil atau tidak, masuk ke menu utama yang menampilkan seluruh aplikasi terinstall di handphone, cek apakah aplikasi yang kamu centang masih ada atau tidak, jika tidak ada maka kamu telah berhasil menyembunyikan aplikasi pada opsi App Invisible.

Namun, bagaimana jika ingin melihat aplikasi yang disembunyikan? Beginilah caranya :

Cara Mengembalikan Aplikasi Yang Disembunyikan

Cara mengembalikan aplikasi yang telah disembunyikan sangat mudah, kamu hanya masuk ke menu App Invisible dan menghilangkan tanda centang pada aplikasi. Lalu klik OK untuk menyimpan pengaturan, dan aplikasi yang sebelumnya tersembunyi, sekarang telah muncul kembali di menu utama ponsel kamu.

Lantas, bagaimana jika kamu ingin mengunci handphone namun tidak menggunakan ponsel Xiaomi?

Cara Menyembunyikan Aplikasi Selain di Handphone Xiaomi

Jika kamu tidak menggunakan hp xiaomi dan ingin menyembunyikan aplikasi, kamu tidak akan bisa menggunakan cara diatas. Meskipun begitu, kamu tidak perlu khawatir, karena masih bisa menggunakan cara yang lain seperti menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menguci aplikasi di handphone yang bisa kamu temukan di Play Store atau App Store. Sakah satu aplikasi yang bisa kamu coba adalah Hide App - Hide Application. Dengan aplikasi tersebut kamu bisa menyembunyikan aplikasi atau data-data yang menurut kamu penting.

Sekian artikel mengenai cara menyembunyikan aplikasi di hp xiaomi yang bisa kamu coba, terima kasih dan jangan lupa share informasi bermanfaat ini.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close