Rekomendasi HP Iphone Terbaik 2023

Rekomendasi HP Iphone Terbaik 2023 Untuk Gaming

Rekomendasi HP Iphone Terbaik 2023

Rekomendasi Hp Iphone Gaming Terbaik 2023 - Pancarama.com - Halo teman-teman, kembali lagi diblog Panca Rama, diartikel kali ini admin akan membahas informasi seputar HP Iphone Gaming.

HP IPhone untuk gaming merupakan salah satu senjata untuk para pemain game pro demi kepuasan dan kenyamanan untuk bermain game. Untuk itu, memilih perangkat mobile yang pas dan cocok untuk bermain game bukanlah hal yang sembarangan.

Karena hal ini bisa mempengaruhi cara bermain dan kenyamanan saat sedang bermain game. Jika hp yang digunakan oleh pemain tidak sesuai, bisa jadi aplikasi game yang dimainkan tidak kompatibel dan bisa memberikan beberapa kendala.

Sebagai pemain game mobile, pasti kamu mengetahui bahwa para pemain game pro menggunakan iPhone sebagai alat tempur untuk memainkan gamenya.

Alasan Pemain Pro Player Memilih Iphone Untuk Gaming

Lantas, apa saja alasan para pemain pro player menggunakan hp Iphone sebagai alat tempur mereka untuk memainkan game, terutamanya game berat, berikut ini penjelasannya. 

1. Rendahnya Touch Delay

Para pemain game / gamers pro tentunya akan memilih HP dengan spesifikasi respon touch yang cepat, dengan respon yang cepat ini juga akan diikuti oleh gerakan permainan yang selaras dengan gerakan tangan pemain.

Oleh karena itu, touch delay ini bisa menjadi alasan utama mengapa para pemain lebih memilih iPhone, karena merk hp lain memiliki rate refresh yang lebih tinggi daripada iPhone.

2. Performa iPhone Yang Lebih Stabil

Sistem operasi yang dimiliki oleh iPhone tidak perlu diragukan lagi, apalagi pada bagian chipsetnya. Walau iPhone bukan HP khusus yang dirancang untuk gaming, tapi iPhone memiliki kapasitas sistem dan chipset yang cukup memadai, bahkan menjadi processor tercepat didunia.

Performanya yang stabil membuat para gamers akan merasakan kenyamanan menggunakan HP iPhone ini. Dengan performa ini para gamers bisa fokus pada permainan tanpa harus takut ngelag atau tidak kuat, oleh karena itu HP iPhone sangat cocok untuk bermain game.

Semua game berat tentu bisa dilibas dan dimainkan dengan lancar pada HP iPhone, apalagi di versi terbaru, dengan chipset terbaiknya yaitu Chipset A15 Bionic yang tersedia pada iPhone 13.

3. User Experience iPhone Yang Nyaman

Dikarenakan kenyamanannya, banyak para pengguna iPhone tidak ingin balik lagi ke Android. Saat permainan sedang berlangsung, FPS atau Frame Per Second iPhone lebih stabil, sehingga saat bermain game para pengguna tidak menjadi terganggu. Semakin tinggi dan stabil FPS pada sebuah HP maka semakin lancar juga bermain gamenya.

4. Memiliki Konektivitas Yang Lancar

Faktor lain kenyamanan saat bermain game adalah konektivitas. Tentunya para gamers membutuhkan konektivitas yang bagus, karena akan sangat mengganggu apabila konektivitas yang digunakan sangat jelek.

Nah, pada penggunaan HP iPhone bisa menstabilkan konektivitas internet kamu. Tidak hanya terjadi pada paket data, tetapi juga pada jaringan wifi. HP iPhone dapat membuat jaringan wifi kamu tetap lancar saat bermain game dibandingkan dengan HP merk lain, terkecuali jika memang ada masalah pada jaringan  wifinya.

Itulah beberapa alasan mengapa HP iPhone sangat bagus digunakan untuk para gamers. Setelah mengetahui beberapa alasannya, kini saatnya kamu perlu mengetahui beberapa rekomendasi HP iPhone gaming yang cocok dan sangat bagus untuk bermain game berat.

Rekomendasi type HP iPhone untuk Gaming

Perlu diketahui bahwa semua hp apple ini harganya sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan hp merk lainnya. Tapi, kamu bisa memilih HP iPhone dari beberapa seri yang ada untuk bermain game, cara nya yaitu dengan melihat spesifikasi dari iPhone tersebut. 

Berikut ini rekomendasi Hp iPhone untuk gaming :

1. iPhone 7 Plus

HP iPhone pertama yang direkomendasikan adalah iPhone 7 plus yang cocok sekali untuk main game. iPhone ini masih bisa digunakan dan cukup untuk bermain game online seperti PUBG dan Mobile Legend, atau bahkan game-game yang lainnya, hanya saja akan mengalami patah-patah saat perangkat mulai panas.

Chipset yang digunakan iPhone 7 plus yaitu CPU A10 Fusion, yang masih kuat untuk menjalankan beberapa game berat. iPhone 7 plus memiliki ukuran layar 5,5 inchi dan tampilan 16:9, dengan ukuran tersebut kamu bisa melihat permainan dengan jelas. Baterai pada iPhone 7 plus dibekali dengan 2900 mAh yang sudah cukup untuk bermain selama 2-3 jam tergantung dari suhu dan sinyal internet yang kamu pakai.

2. iPhone 8 Plus

iPhone 8 plus ini merupakan HP keluaran 2017, namun masih sangat layak sekali untuk memainkan game berat. Dibekali dengan chipset A11 Bionic (10nm) yang mampu memberikan performa kuat untuk bermain game. Ukuran layar iPhone 8 Plus yaitu 5,5 inchi, 1080x1920 pixels.

iPhone 8 plus sudah mendukung fast charging sehingga pengisian baterai akan lebih cepat, selain itu iPhone 8 plus dibekali dengan teknologi yang bisa menyesuaikan cahaya dengan suasana disekitar kamu. Oleh karena itu iPhone 8 plus masih layak sekali untuk kamu pakai bermain game di tahun 2023 ini.

3. iPhone XR

iPhone XR memiliki perlindungan dari kaca yang tahan dari debu dan air, selain itu disediakan beberapa warna terbaru dan bagus. iPhone XR dilengkapi dengan sensor A12 Bionic yang memiliki kecepatan akses lebih tinggi dan lancar dalam pengoperasian aplikasi berat, sehingga akan lebih mudah dan nyaman saat kamu gunakan untuk bermain game.

iPhone XR telah dibekali dengan fitur fast charging saat pengisian baterai dan tanpa penggunaan kabel, sehingga pengisian daya akan lebih cepat dan sangat praktis. iPhone XR dibekali dengan ukuran layar 6,1 inchi yang cukup lebar untuk kamu gunakan bermain game dan menonton video. Layar yang digunakan masih IPS, namun dengan penggunaan layar ini penggunaan baterai akan jauh lebih hemat dan kamu bisa bermain game jauh lebih lama lagi.

4. iPhone XS Max

iPhone XS Max memiliki layar yang jauh lebih besar, bukan hanya layar, namun juga performa yang tinggi karena menggunakan chipset Apple A12 Bionic (7nm). Tidak heran jika HP ini cocok digunakan untuk bermain game online berat karena kinerja dari chipset yang sangat fantastis.

HP ini memiliki spesifikasi yang cukup lengkap, layar 6,5 inchi, 1242x2688 pixels dengan tipe layar super amoled, sehingga akan memanjakan mata karena grafik yang dihasilkan sangat jelas. 

5. iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max

Seri iPhone 11 ini juga sangat banyak peminatnya, karena memiliki spesifikasi yang jauh lebih tinggi dari pada versi sebelumnya. Chipset yang digunakan A13 Bionic (7nm+) dengan daya baterai 3100 mAh dan mendukung pengisian fast charging. Namun pada iPhone 11 tipe layar masih menggunakan IPS, dan pada iPhone 11 Pro dan Pro Max menggunakan tipe layar Super Retina XDR OLED, dan ratio 19,5:9 ratio.

Jadi jika kalian seorang pemain game pro, tidak usah diragukan lagi kualitas dari iPhone 11, perbedaan pada seri iPhone 11 ini hanya sedikit antara lain seperti ukuran layar, daya baterai, tipe layar, dan lainnya.

6. iPhone 12, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max

Di tahun ini, iPhone 12 merupakan iPhone seri tertinggi yang digunakan oleh para gamers untuk bermain game. Untuk semua seri iPhone 12 menggunakan chipset yang sama yaitu A14 Bionic (5nm) yang merupakan chipset paling kencat saat ini. 

iPhone 12 dibekali layar dengan ukuran 6,1 inchi, dengan ratio 19,5:9, dan untuk tipe layarnya adalah Super Retina XDR OLED, hanya saja berbeda pada jumlah pixelsnya. Dengan spesifikasi pada iPhone seri 12, kamu bisa memainkan game berat dengan nyaman, jadi kamu tidak perlu ragu untuk menggunakan iPhone 12.

Itulah beberapa informasi mengenai kenapa HP iPhone sangat bagus untuk gaming dan beberapa rekomendasi HP iPhone untuk memainkan game berat yang bisa kamu pakai. Salah satu hal utama yang perlu diperhatikan untuk memilih hp gaming yaitu pada chipset, ram, baterai, dan layar.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu yang sedang memilih hp untuk bermain game.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close