Cara Meningkatkan SEO on Page Blog Agar Cepat Terindeks

Cara Meningkatkan SEO on Page Blog Agar Cepat Terindeks

Cara Meningkatkan SEO on Page Blog Agar Cepat Terindeks

Cara Meningkatkan SEO on Page Blog - Pancarama.com - Halo teman-teman, selamat datang di blog Panca Rama, dikesempatan kali ini saya akan memberikan informasi seputar per blog an, hehe. Bagaimana sih cara memiliki blog yang ramai pengunjung? Bagaimana sih cara agar artikel yang telah dipublikasikan berhasil terindeks dengan mudah? Oke mari kita bahas sekarang juga, jadi selalu baca artikel ini sampai selesai ya.

Setelah google melakukan pembaharuan algoritma terbaru, banyak para penulis blog melontarkan keluh kesahnya mengenai artikel nya. Hal itu karena para penulis blog memiliki banyak artikel yang di indeks google menjadi hilang dari daftar penelusuran, selain itu ada yang lama untuk terindeks, dan bahkan sangat susah sekali untuk terindeks.

Jika kalian belum mengerti apa itu SEO, silahkan cari dan baca artikel nya diblog ini. 

Agar artikel dapat berhasil di indeks, sebaiknya kalian memahami dan menerapkan seo on page pada situs blog terlebih dahulu, dengan begitu situs blog kalian dapat mudah untuk di crawl oleh google bot dan bisa di indeks di halaman penelusuran google.

SEO on Page Blogger

Pada bulan oktober 2022 lalu, google memberikan pengumuman melalui akun twitter google search central bahwa telah memperbaharui algoritma dengan sasaran pangkas pada situs dan website spam atau yang dianggap sampah dan memperbaharui peringkat halaman situs-situs baik itu dari blog, website, ataupun yang lainnya.

Tetapi kenyataannya, banyak situs blog atau website yang terkena dampak, kenapa ini bisa terjadi? Hal ini dilakukan untuk membuat pengalaman para pengguna lebih baik lagi. Makanya jangan heran jika situs blog atau website kalian dihilangkan atau disalip oleh situs lain, ini terjadi karena pemeringkatan halaman.

SEO on Page merupakan upaya optimalisasi pada halaman situs blog yang bisa kalian lakukan untuk meningkatkan dan menjaga peringkat kualitas dari halaman ariker situs blog atau website kalian.

Jika situs blog atau website kalian ingin bersaing di halaman atas penelusuran google. seo on page harus diterapkan dengan sangat baik dan berkelanjutan. SEO on Page inilah yang nantinya bisa menjaga kualitas konten situs kalian. Baik dari sisi struktur ataupun pengalaman pengunjungnya. Karena dengan SEO on Page juga bisa mendatangkan trafik pengunjung situs blog yang asli atau pengunjung situs organik.

Cara Meningkatkan SEO on Page Blog atau Website Agar Berhasil Diindeks

Beberapa cara dibawah ini dapat membantu kalian untuk meningkatkan seo pada situs blog atau website kalian, berikut ini caranya 

1. Gunakan Template Responsive dan Cepat

Cara yang pertama untuk meningkatkan SEO on Page Situs yaitu dengan menggunakan template yang responsive. Situs kalian harus mempunyai template yang responsive karena para pengguna menggunakan perangkat yang berbeda-beda untuk mengakses situs kalian.

Template responsive merupakan template yang bisa menyesuaikan tampilan situs blog di berbagai perangkat. Jangan lupa untuk menggunakan template responsive yang cepat agar situs kalian bisa diakses dengan cepat dan menjadi nilai tambah bagi para pengguna, dan tentunya bisa membuat algoritma google untuk lebih mempertimbangkan blog kalian.

Template yang responsive menjadi salah satu kunci penting dalam meningkatkan seo situs kalian, jadi sebelum kalian membuat banyak artikel, terapkanlah terlebih dahulu templat yang responsive dan cepat pada situs kalian.

2. Terapkan Internal dan External Link

Penerapan internal dan eksternal link juga penting untuk dilakukan. Karena memiliki tujuan para pengguna untuk lebih memahami dan lebih menjelaskan tentang apa yang para pengguna cara dan ketahui.

Jangan sesekali membuat internal link dan eksternal link yang tidak bermanfaat dan tidak relevan, karena hal tersebut bisa menipu pengguna dan membuat pengalaman pengguna menjadi buruk dan tentunya dapat berpengaruh buruk pada pemeringkatan situs kalian di google maupun mesin perncari lainnya.

3. Daftarkan Blog ke Webmaster Tools

Langkah terakhir untuk meningkatkan seo in page blog yaitu dengan mendaftarkan situs blog atau website ke webmaster tools masing-masing pencari. Salah satu yang akan kita bahas adalah Google Search Console.

Ketika situs blog atau website kalian sudah terdaftar di google search console, input sitemap situs blog kalian dengan menggunakan menu peta situs (sitemap). Inputlah sitemap halaman situs kalian, biasanya berformat "https://www.namasitus.com/sitemap.xml" dan pastikan sampai berhasil memproses peta situs.

Pelajari lebih lanjut cara penggunaan google search console untuk membantu kalian dalam meningkatkan peringkat dan trafik situs kalian. Banyak  tutorial cara penggunaan yang dapat kalian coba melalui pencarian di google ataupun youtube.

Itulah beberapa cara untuk meningkatkan seo on page blog agar berhasil di indeks. Lakukan cara diatas dengan konsisten dan berkelanjutan pada situs kalian agar bisa bersaing dan menghadapi ketatnya persaingan dalam algoritma baru google.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close