Kumpulan Grub dan Channel Info Beasiswa di Telegram

Grub dan Channel Info Beasiswa di Aplikasi Telegram

Kumpulan Grub dan Channel Untuk Mendapatkan Beasiswa di Aplikasi Telegram
Grub dan Channel Info Beasiswa di Telegram - Pancarama.com - Sebagai seorang pelajar tentu kita tidak asing lagi dengan istilah beasiswa. Ya menurut Wikipedia Beasiswa merupakan pemberian bantuan keuangan yang diberikan kepada perseorangan yang tujuannya digunakan untuk keberlangsungan pendidikan yang sedang ditempuh. Beasiswa banyak diberikan oleh lembaga perusahaan, pemerintah, ataupun yayasan.

Dengan adanya beasiswa, pelajar dapat menempuh pendidikan dengan keringanan beban biaya, karena saat memperoleh beasiswa, bisa saja biaya pendidikan kalian akan sedikit terbantu atau bahkan 100% gratis.

Karena ada banyak perbedaan dari masing-masing kebijakan beasiswa.

Jenis-Jenis Beasiswa

Ada banyak sekali jenis-jenis beasiswa antara lain :

1. Beasiswa pemerintah

2. Beasiswa perguruan tinggi

3. Beasiswa penghargaan

4. Beasiswa swasta

5. Beasiswa penelitian

6. Dan masih banyak beasiswa lainnya

Kesempatan mendapatkan beasiswa

Dikarenakan ada banyak sekali jenis beasiswa, kalian tidak perlu berfikir dan berputus asa bahwa kalian belum layak untuk mendapatkan beasiswa. Beasiswa tidak selalu didapatkan oleh orang tidak mampu, tetapi ada juga beasiswa didalam persyaratannya tidak perlu mencantumkan SKTM.

SKTM merupakan Surat Keterangan Tidak Mampu yang bisa didapatkan melalu pemerintahan desa jika kalian tinggal di pedesaan.

Salah satu contoh beasiswa yang tidak perlu SKTM dalam proses seleksinya yaitu beasiswa dari Bank Indonesia, karena itu sudah saatnya kalian segera mencari info mengenai beasiswa mana yang sekiranya bisa kalian penuhi persyaratannya.

Kumpulan Grub dan Channel Beasiswa di Telegram

Untuk mempermudah kalian mendapatkan beasiswa, artikel ini akan memberikan info seputaran grub dan channel seputar beasiswa.

Kenapa tidak menggunakan whatsapp saja? Karena banyak sekali yang mencari info seputar beasiswa, bukan kalian saja. Dengan grub telegram mampu menampung hingga ratusan ribu anggota, berbeda halnya dengan grub Whatsapp yang hanya mampu menampung maksimal 257 anggota saja.

Oke langsung saja akan saya berikan info grub mengenai beasiswa di Telegram, antara lain

1. Info Beasiswa Rusia oleh Permira

Grub Telegram Beasiswa ini telah mempunyai anggota sebanyak kurang lebih 5 ribu anggota. Grub ini salah satu tempat untuk mendaftar beasiswa di Rusia yaitu Beasiswa Future in Rusia.

Jika kalian berminat untuk bergabung silahkan klik link grub.

2. LPDP LN 2021

Grub ini merupakan grub yang membahas beasiswa BUDI atau Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia. Sesuai dengan namanya, bisa disimpulkan bahwa beasiswa ini ditujukan untuk dosen.

Jika kalian ingin mencari referensi seputar beasiswa tersebut, bisa kalian lihat disini dan LPDP.

Channel Info Beasiswa di Telegram.

Selain dari grub telegram, saya akan memberikan channel mengenai Info Beasiswa di Telegram, antara lain :

1. Beasiswa Indo

Link channel ini didapatkan dari statur Twitter adminnya. Setelah dipertimbangkan, channel ini sangat bermanfaat sekali dan telah memiliki subscriber kurang lebih 40 ribu orang.

Jika kalian tertarik untuk bergabung ke channel Beasiswa Indo kalian klik link berikut.

2. Info Beasiswa Dalam dan Luar Negeri

Channel ini telah memiliki kurang lebih 20 ribu subscriber, dichannel ini tidak hanya membagikan seputar info beasiswa di Indonesia, akan tetapi juga beasiswa dari luar negeri. Jika kalian tertarik untuk bergabung silahkan klik link berikut.

3. Info Beasiswa Indonesia

Channel ini lebih memiliki kualitas informasinya meskipun baru memiliki sedikit subscriber. Oleh karena itu, saat memilih channel di Telegram tidak hanya mempertimbangkan jumlah subscribernya tetapi pertimbangkan juga kualitas informasinya.

Channel ini juga cukup update untuk informasinya, jika kalian ingin bergabung di channel ini seilahkan klik link berikut.

4. Beasiswa ID

Beasiswa ID merupakan channel Telegram yang memberikan info mengenai beasiswa S1 hingga S3 didalam dan luar negeri. Beasiswa ID merupakan channel resmi dari situs www.beasiswa.id dan telah memiliki 1 ribu an subscriber. Tetapi channel ini jarang update dan hanya update sekitar dua atau tiga kali saja dalam sebuan.

Namun, jika kalian tertarik untuk bergabung di channel Beasiwa ID silahkan klik link berikut.

Sebenarnya masih ada banyak sekali link grub dan channel seputar info beasiswa di Telegram, akan tetapi dari banyaknya yang bermunculan hanya ada beberapa saja yang memiliki kualitas informasi yang cukup baik. Jika kalian menemukan grub dan channel beasiswa dengan kualitas informasi yang bagus, silahkan chat saya melalui telegram, agar bisa saya tambahkan di artikel ini.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close