Cara Melihat Aplikasi Yang Terhapus di Android

Cara Melihat Aplikasi Yang Terhapus di Android. 

Cara Melihat Aplikasi Yang Terhapus di Android
Cara Melihat Aplikasi Yang Terhapus di Android - Pancarama.com - Banyak para pengguna smartphone yang telah memiliki smartphone dengan fitur dan kecanggihan yang luar biasa. Seperti kapasitas RAM yang besar. Pastinya semua orang akan menginginkan seperti itu. Apalagi jika orang tersebut suka mengunduh banyak aplikasi yang dapat menguras ROM dan akan memakan RAM saat penggunaan secara bersamaan. 

Namun, walau kapasitas RAM dan ROM yang sudah besar, sering kali kita mendownload lalu menghapus kembali aplikasi tersebut. 

Tidak ada salahnya bila menghapus aplikasi yang lama kemudian mengunduh aplikasi yang baru, yang jadi masalah adalah disaat kalian membutuhkan aplikasi yang lama dan ingin mengunduhnya, namun kalian lupa nama aplikasi tersebut. Tenang saja, di artikel kali ini akan saya berikan cara melihat aplikasi yang telah terhapus di Android. 

5 Cara Melihat Aplikasi Yang Terhapus Di Android

Android adalah sebuah sistem operasi yang dapat menjawab segala kebutuhan manusia yang hadir dengan segala ragam penawaran nya, mulai dari media untuk mencari berbagai jenis informasi dan berita terbaru, media untuk menjalin komunikasi satu sama lain, media untuk kegiatan belajar mengajar, media untuk melakukan pekerjaan dan melakukan aktivitas lainnya.

Dari banyaknya berbagai penawaran dari Android, tak lepas dari berbagai komunitas developer aplikasi yang bisa membuat dan memperluas fungsionalitas dari perangkat lunak tersebut. Tak heran, saat ini sudah ada ratusan ribu bahkan jutaan aplikasi yang tersedia di PlayStore mulai dari yang gratis hingga yang berbayar. 

Untuk kalian yang sudah terlanjut menghapus aplikasi dan saat ini membutuhkannya kembali, akan saya berikan 5 cara untuk mengembalikan aplikasi yang terhapus di Android, simak langkah-langkahnya berikut ini :

1. Buka Aplikasi Google Play Store

Untuk melihat aplikasi yang sudah terhapus, bisa dilihat melalui Google Play Store. Disini lah tempat segala macam aplikasi mulai dari yang lama hingga yang terbaru, buatan dari dalam negeri dan luar negeri. 

2. Login ke Google Play Store

Dianjurkan disaat mengunduh aplikasi, kalian login ke Google Play Store menggunakan email Gmail kalian. Disaat kalian ingin login, akan ada pilihan untuk melakukannya dengan login menggunakan email ataupun bisa dengan mengetik secara manual. 

Ini digunakan demi menjaga keamanan data dan melindungi dari berbagai macam virus ataupun tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab. 

3. Klik Menu Tiga Garis Sejajar Di Kiri Atas

Untuk melihat aplikasi yang sudah terhapus, kalian bisa menekan menu 3 garis yang sejajar di bagian kiri atas, disitu tersedia berbagai macam menu antara lain menu pengaturan, notifikasi, bantuan, dan lain-lain. 

4. Klik Menu Aplikasi dan Game Saya

Setelah meng klik 3 garis sejajar, pilih menu Aplikasi dan Game Saya, disini ada 3 menu lagi yaitu Update untuk mengupdate atau memperbarui aplikasi, Terinstall untuk daftar aplikasi yang telah diunduh, Koleksi untuk melihat berbagai aplikasi yang pernah di unduh sebelumnya. 

5. Pilih menu Koleksi

Pada menu koleksi, kalian bisa mencari nama aplikasi yang sebelumnya pernah diunduh dan dihapus kembali. Di menu ini akan terekam semua jenis aplikasi yang pernah kalian unduh. 

Bukan saat kalian menggunakan HP tersebut, tapi disaat kalian login pertama kali dengan menggunakan email Google, semua riwayat unduhan akan tetap tersedia. 

Untuk mengunduhnya kembali sangat mudah, kalian hanya meng klik tombol install di bagian kanan aplikasi yang akan diunduh kembali. 

Akan tetapi, setelah kalian menerapkan cara melihat aplikasi yang terhapus di Android ini, namun gagal menemukannya, bisa jadi aplikasi tersebut telah ditangguhkan dan dihapus oleh Google karena dengan alasan tertentu, untuk itu kalian tidak bisa melihat ataupun mengunduh nya kembali. 

Sekian artikel mengenai cara melihat aplikasi yang baru dihapus di Android ini, semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu kalian untuk mencari aplikasi jika lupa dengan namanya. Terima kasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama