5 Cara Agar Searching di Google Menjadi Sangat Mudah

5 Cara Agar Searching di Google Menjadi Sangat Mudah

5 Cara Agar Searching di Google Menjadi Sangat Mudah
Cara Agar Searching Lebih Mudah di Google - Pancarama.com - Hampir setiap hari pastinya kalian akan melakukan searching atau pencarian di mesin pencari google. Banyak seputar informasi yang disajikan di mesin pencari google. Apapun yang akan kalian cari, pasti akan tersaji didalamnya. 

Mulai dari pendidikan, bisnis, teknologi, dan masih banyak lainnya. Namun, disaat kalian mencari sebuah kalimat, biasanya terdapat kekeliruan atau berbeda nya informasi yang disajikan. Pencarian dengah hasilnya biasanya ada yang berbeda. 

Cara Searching di Google Dengan Mudah. 

Untuk itu, saya akan memberikan trik untuk melakukan searching digoogle menjadi sangat mudah.

1. Pakai Tanda Minus (-) untuk mengecualikan kata yang akan kalian cari. Contohnya seperti ini artikel -blogger

2. Pakai Tanda Kutip ("") untuk mencari kalimat yang sama persis tanpa memakai susunan kalimat yang berubah-ubah. Contohnya seperti "blogger terbaik"

3. Tanda Tilde(~) digunakan untuk mencari sinonim atau persamaan kata atau yang berkaitan dengan kata yang dicari. Contohnya seperti ~media

4. Rentang Waktu (xx..xx) digunakan unfuk pencarian dalam rentang waktu tertentu, namun jangan lupa untuk menambahkan 2 titik (..) diantara angka yang telah diketik. Contohnya seperti blog terbaik 2015..2016

5. Filetype digunakan untuk mencari tipe file sesuai dengan kata yang sedang dicari. Contohnya seperti Filetype; pdf katalog smartphone. 

Itulah beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk melakukan pencarian di mesin pencari gogle menjadi lebih mudah. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close